Pemasaran Kelas A

Oleh ASEP MUHAMAD RAMDAN, S.E., M.M

Mahasiswa
39
Topik
13
Deskripsi Kelas

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah inti program studi administrasi bisnis



Apa Saja yang Akan Dipelajari?

Mata kuliah ini mengkaji tentang berbagai hal yang mencakup konsep-konsep dasar yang relevan dengan proses, pengendalian dan pengambilan keputusan dalam bidang pemasaran, serta memberikan gambaran tentang bagaimana perusahaan mencapai tujuan pemasarannya dengan menentukan strategi berkaitan dengan 7P (product, price, place, promotion, people, process, and phsycal evidence)

 

1.     Konsep Manajemen Pemasaran

2.     Memahami perilaku pembeli

3.     Mengidentifikasi segmenting, targeting dan posisioning

4.     Bauran pemasaran

5.     Produk

6.     Price

7.     Promosi

8.     Place (saluran distribusi)

9.     Pemasaran Online

10.  Digital Marketing

11.  Pemasaran Sosial Media

12.  Market Place

13.  Aspek nilai, kepuasan, dan loyalitas pelanggan

14.  Pemasaran dalam Perspektif Islam

 

Kurikulum
  • lock PERTEMUAN 1 : PEMASARAN DALAM ABAD KEDUA PULUH SATU
    • keyboard_arrow_rightPEMASARAN DALAM ABAD KEDUA PULUH SATU
    • keyboard_arrow_rightRPS (Portofolio Perkuliahan) Pemasaran TA 23-24
  • lock PERTEMUAN 2 : MEMAHAMI PERILAKU PEMBELI
    • keyboard_arrow_rightMEMAHAMI PERILAKU PEMBELI
  • lock PERTEMUAN 3 : MENGIDENTIFIKASI SEGMEN PASAR dan MEMILIH PASAR SASARAN
    • keyboard_arrow_rightMengidentifikasi Segmen Pasar dan Memilih Pasar Sasaran
  • lock PERTEMUAN 4 : PENGEMBANGAN PRODUK, MEREK DAN PEMBUNGKUS
    • keyboard_arrow_rightPengembangan Produk, Merek dan Pembungkus
  • lock PERTEMUAN 5 : MERANCANG STRATEGI dan PROGRAM PENETAPAN HARGA
    • keyboard_arrow_rightMerancang Strategi dan Program Penetapan Harga
    • keyboard_arrow_rightVideo Pembelajaran
  • lock PERTEMUAN 6 : PROMOTION
    • keyboard_arrow_rightPromosi
    • keyboard_arrow_rightVideo Pembelajaran
  • lock PERTEMUAN 7 & 8 : UJIAN TENGAH SEMESTER
  • lock PERTEMUAN 9 : MENGELOLA PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN HUBUNGAN MASYARAKAT
    • keyboard_arrow_rightMENGELOLA PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN dan HUMAS
  • lock PERTEMUAN 10 : MEMILIH DAN MENGELOLA SALURAN PEMASARAN
    • keyboard_arrow_rightMEMILIH DAN MENGELOLA SALURAN PEMASARAN
  • lock PERTEMUAN 11 : MENGELOLA ARMADA PENJUALAN
    • keyboard_arrow_rightMENGELOLA ARMADA PENJUALAN
  • lock PERTEMUAN 12 -13 : MENGELOLA DAN MERANCANG KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
    • keyboard_arrow_rightMENGELOLA DAN MERANCANG KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • lock PERTEMUAN 14 : MENGELOLA PEMASARAN LANGSUNG DAN PEMASARAN ONLINE
    • keyboard_arrow_rightMENGELOLA PEMASARAN LANGSUNG & PEMASARAN ONLINE
  • lock PERTEMUAN 15 : PEMASARAN JASA
    • keyboard_arrow_rightPEMASARAN JASA
  • lock PERTEMUAN 16 : UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)