Informasi LMS di Pembelajaran TA 2021/2022 Untuk Dosen

Admin, 04 Nov 2021 - 10:50 WIB


Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bapak/Ibu untuk perkuliahan semester gasal ini, Bapak/Ibu dapat menambahkan sendiri daftar mata kuliah yang diampunya di halaman Mata Kuliah Utama. Kenapa tidak otomatis diambil dari mata kuliah di SIAK? Karena Bapak/Ibu diizinkan untuk menambahkan mata kuliah baru atau juga menyalinnya dari mata kuliah yang sudah ada, sehingga apabila dilakukan sinkronisasi data mata kuliah seperti sebelumnya akan menyebabkan terjadinya beberapa mata kuliah ganda.

Selain itu saat ini sudah ada mahasiswa dari kampus lain yang mengikuti pembelajaran di kampus UMMI melalui program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), mahasiswa PMM ini tidak menggunakan SIAK tetapi menggunakan LMS, sehingga apabila mata kuliah di LMS disinkronkan langsung dengan KRS mahasiswa di SIAK menggunakan sistem saat ini, maka akan terjadi ketidak sesuaian data, karena parameter mahasiswa di SIAK dan LMS saat ini masih menggunakan ID mahassiwa bukan nomor induk mahasiswa (NIM).

Saat ini tim pengembang LMS dari UPT SIM masih terus mengembangkan LMS dan mencari solusi terkait permasalahan ini.

Berikut link panduan untuk membuat mata kuliah : https://lms.ummi.ac.id/course/detail/hAO/panduan-e-learning-ummi-untuk-dosen

Apabila Bapak/Ibu membutuhkan bantuan, bisa langsung menghubungi Helpdesk LMS UMMI.

Terimakasih,
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.